Wednesday, August 06, 2008

Iman adalah Jawaban

Seringkali dalam kehidupan kita sebagai anak Tuhan, kita merasa bahwa ada saat-saat di mana Tuhan seakan-akan tidak menjawab doa kita. Bahkan, pada saat-saat tertentu seakan-akan Tuhan lebih memberkati orang yang jauh dari-Nya daripada kita yang selalu berdoa kepada-Nya. Seringkali kita merasa bahwa apa yang kita lakukan sudah lebih dari cukup. Kita sudah berdoa, merenungkan Firman-Nya, bahkan melayani di gereja. Apa lagi yang harus kita lakukan?
 
Memang hal-hal di atas tadi sangat perlu kita lakukan untuk memperoleh pertolongan dari Tuhan. Namun, seringkali kita melupakan satu hal yang paling penting dari semuanya itu. Kita lupa bahwa kita membutuhkan sesuatu yang namanya iman. Iman yang percaya bahwa kita sudah menerima apa yang kita doakan. Tuhan kita adalah seperti seorang papa yang sesungguhnya sudah mengetahui apa permintaan dan kebutuhan kita. Sesungguhnya tanpa kita meminta pun, Bapa sudah mengetahui segala kebutuhan kita.
 
Namun yang menjadi pertanyaan dan perlu kita renungkan adalah apakah kita sudah mempunyai iman yang cukup kuat untuk percaya bahwa kita telah menerima jawaban atas setiap permohonan kita. Firman Tuhan dengan jelas mengatakan bahwa apabila kita meminta, maka kita akan diberi.
 
Satu Firman lagi yang selalu menjadi rhema dalam hidup saya bahwa setiap orang yang mengasihi-Nya akan mendapatkan lebih dari yang dibayangkannya. Apa yang tak pernah dilihat oleh mata kita, yang tak pernah didengar oleh telinga kita, bahkan yang tak pernah timbul dalam hati kita. Itu yang akan disediakan-Nya (1 korintus 2:9).
 
Jadi, berimanlah!
GBU

No comments: